Permainan Cii...Luu...Baa..


Permainan ini sangat baik untuk membuat bayi ceria. Hal ini dapat membantu bayi dalam bereaksi terhadap lingkungannya. Permainan ini juga mengenalkan konsep “ buka” dan “ tutup”.

Alat Bantu :
Permainan Ci..Lu..Ba..dapat dimainkan tanpa menggunakan alat bantu, hanya menggunakan kedua tangan saja. Namun bisa juga menggunakan benda – benda lain yang ukurannya cukup untuk menutupi wajah kita. Alat Bantu ini bisa berupa buku, kipas, majalah, kotak, bola, dan sebagainya.

Cara Bermain

  1. Duduk atau berdirilah berhadapan dengan bayi anda. Yang pasti, posisi muka anda harus berhadapan dengan muka buah hati anda.
  2. Panggil namanya agar dia memandang wajah anda. Setelah itu tutup wajah anda dengan kedua tangan atau alat bantu lainnya sambil mengucapkan, “ Ci..Lu..” Setelah beberapa saat, buka kedua tangan atau alat bantu pelan – pelan dengan mengucapkan “ Baaa…..!!”
  3. Bayi anda akan tersenyum atau bahkan menjerit karena riang gembira. Pada beberapa bayi mungkin saja malah heran dan tidak bereaksi, jangan menyerah, ulangi sampai beberapa kali sampai bayi bereaksi dan mengerti. Jika bayi anda suka maka mungkin dia tidak mau permainan ini berhenti.
  4. Lakukan berulang – ulang dan pujilah sesekali senyum manisnya.




0 Response to " Permainan Cii...Luu...Baa.."

Post a Comment