Mengenalkan Nama Jari



Masih tentang mengenalkan anggota tubuh, kali ini kita akan mengajarkan pada bayi kita bagian - bagian dari jari, mulai dari ibu jari, telunjuk, jari tengah, jari manis, dan jari kelingking. Permainan ini sama seperti sebelumnya, memerlukan pengulangan yang terus menerus karena tingkat kesulitannya cukup tinggi. Hal ini disebabkan jari - jemari bentuknya sama hanya perbedaan dari ukurannya saja.

Alat Bantu :
Tidak memerlukan alat bantu khusus

Cara Bermain :
  1. Seperti permainan mengenalkan anggota tubuh sebelumnya, permainan ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.
  2. Anda pegang jari jemari bayi anda,lalu anda tanyakan ;                                                                 " Jempolnya mana yaa...adek...?                                     
  3. Lalu anda jawab sambil memegang dan mengangkat jempolnya                                                   " ooooo...ini nihh jempolnya..."
  4. Sebutkan juga ciri - ciri dari tiap jari - jari tersebut saat kita memegang salah satu jarinya. misalnya : " ini yang namanya jempol, yang paling pendek, tapi paling gendutt...
  5. Kemungkinan bayi malah melihat jari jemari anda, hal ini wajar dan tidak perlu dirisaukan karena ini adalah sesuatu yang baru buat dia atau bahkan mungkin dia sedang berpikir kenapa jarinya berbeda dengan jari anda
  6. Ulang ulang terus permainan ini sampai bayi anda mengerti
sumber : Nora Regina

0 Response to "Mengenalkan Nama Jari"

Post a Comment