10 Fakta Mengagumkan Tentang ASI

ASI merupakan nutrisi alami yang sangat baik untuk bayi. Manfaat ASI untuk bayi sudah tidak perlu diragukan lagi. ASI mengandung berbagai macam nutrisi lengkap yang mampu mendukung tumbuh kembang bayi. Berikut ini adalah beragam manfaat dan 10 keajaiban ASI untuk bayi:


1.  ASI mengandung berbagai nutrisi lengkap yang sempurna untuk membantu tumbuh kembang bayi dan juga perkembangan kecerdasannya.

2. ASI mengandung zat kolostrum yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh bayi hingga 17 sampai 20 kali lipat lebih baik dibanding ASI yang berikutnya.

3. ASI selalu otomatis tersedia, segar dan higienis. ASI yang tidak dikeluarkan akan kembali diserap oleh tubuh Ibu. ASI dalam payudara tidak akan pernah menjadi kadaluarsa atau basi dan Ibu juga tidak perlu untuk memerah dan membuang ASI-nya sebelum menyusui si buah hati.

4. ASI mengandung 65kcal/100ml kalori, artinya ASI memberikan cukup banyak energi yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh kembangnya.

5.  ASI mengandung 90% lemak yang langsung dapat diserap oleh tubuh bayi.

6. Dengan kandungan protein khusus yang terdapat pada ASI, yaitu taurine, dapat mengoptimalkan pertumbuhan sel otak pada bayi. Selain itu, ASI juga mengandung asam lemak dalam jumlah yang cukup banyak dan juga laktosa.

7. Protein yang terkandung dalam ASI merupakan spesifik spesies sehingga sangat jarang menyebabkan alergi bagi manusia.

8. Selain memberikan perlindungan terhadap alergi dan infeksi pada bayi, ASI  juga dapat merangsang proses pertumbuhan sistem kekebalan pada tubuh bayi.

9.  Pemberian ASI dapat meningkatkan dan mempererat hubungan batin antara Ibu dan buah hatinya. Hal inilah yang akan menjadi dasar bagi buah hati untuk percaya terhadap orang lain, kemudian pada dirinya sendiri dan pada akhirnya ia berpotensi untuk menghargai pemberian orang lain.

10. Dengan pemberian ASI, dapat mengurangi/mencegah risiko terjadinya sembelit yang berbahaya atau diare.

0 Response to "10 Fakta Mengagumkan Tentang ASI"

Post a Comment