Tips Sehat Menambah Berat Badan Balita Anda

Jika menurut hitungan Body Mass Index (BMI), tubuh si Kecil terindikasi mengalami kekurangan berat badan, maka Bunda perlu menaikkan berat badan si Kecil secara berangsur dan teratur supaya kembali ideal. Optimalkan masa tumbuh kembang Buah hati anda sebaik mungkin. Berikut tips cerdas yang dapat Bunda lakukan :

Terapkan Pola Makan Sehat Untuk Balita
Untuk menaikkan berat badan buah hati, Bunda dapat menerapkan pola makan yang teratur yang terdiri dari makanan dan cemilan sehat, sebaiknya pola ini juga dapat diikuti oleh seluruh anggota keluarga. Penting juga bagi para Bunda untuk mengajak anak dan seluruh anggota keluarga memiliki perilaku yang positif terhadap makanan, sehingga tidak memilih dan memilah makanan dan cemilan yang akan dikonsumsi.

Perkenalkan Aneka Jenis Makanan dan Rasa Pada Balita
Dalam periode tumbuh kembangnya, biarkan buah hati anda untuk mengenal beragam rasa, tekstur dan warna makanan, terutama buah dan sayuran. Hal tersebut akan membiasakan buah hati anda untuk dapat menerima beragam asupan makanan yang sehat dan bergizi.

Jaga Balita Agar Tetap Aktif
Meski Bunda fokus untuk menaikkan berat badan si buah hati, bukan artinya buah hati tidak diperbolehkan/tidak diijinkan untuk melakukan aktifitas fisik. Beberapa gerakan aktif dan olahraga kecil bagi balita mampu membuat otot dan tulangnya menjadi kuat, serta melancarkan peredaran darah mereka. Biarkan buah hati anda melakukan olahraga dan aktivitas lainnya secara rutin sebagaimana biasanya, agar mereka terbiasa menerapkan pola hidup sehat sejak usia dini.

Pantau Tumbuh Kembang Balita
Jika Bunda telah menerapkan pola hidup sehat dan seimbang kepada buah hati, Bunda juga perlu memantau perkembangan berat badannya dan disarankan untuk mengikuti panduan dokter. Untuk memantau pertumbuhan buah hati, Bunda sebaiknya juga harus rajin berkonsultasi seputar tumbuh kembangnya kepada dokter. Ikuti juga panduan Body Mass Index (BMI) untuk secara rutin mengukur tumbuh kembang balita anda.

0 Response to "Tips Sehat Menambah Berat Badan Balita Anda"

Post a Comment