Bermain Sambil Mandi


Mandi...biasanya adalah waktu yang paling menyenangkan bagi bayi, seringkali tak pernah mau berhenti karena senangnya bermain air. Waktu - waktu seperti inilah kita bisa memanfaatkannya sebagai sarana untuk belajar kepada bayi kita. Banyak hal yang bisa kita ajarkan pada bayi kita, salah satunya adalah tentang benda yang ringan dan berat atau istilah kerennya " tenggelam dan terapung "

Alat Bantu :
  • Bak mandi
  • Mainan dari plastik atau karet yang bisa terapung dan batu atau benda berat lainnya yang bisa tenggelam.


Cara Bermain :
  1. Siapkan bak mandi yang telah di isi air, lalu dudukkan bayi anda.
  2. Letakkan mainan dari plastik atau karet yang bisa mengapung.
  3. Lalu sampaikan pada bayi anda bahwa mainannya bisa berenang atau terapung..                        " wahhh...mainnannya berenang - renang ya....."
  4. Lalu masukkan batu atau benda berat lainnya yang bisa tenggelam
  5. Lalu sampaikan pada bayi anda bahwa mainan ini tidak bisa berenang..                                        " lhoo.. kok mainan ini gak mau berenang yaa...tenggelam...kenapa ya..."
  6. Lalu sampaikan penjelasan sederhana pada bayi anda...                                                                  " ooww yang ini mainannya ringan jadi bisa renang...sambil memegang mainan dari plastik" "hmm...kalo yang ini beraattt..jadi tenggelam deh...sambil memegang batu..."       
  7. Lakukan sesering mungkin sampai bayi anda paham akan konsep berat dan ringan , tenggelam dan terapung.
sumber : nora regina

0 Response to "Bermain Sambil Mandi"

Post a Comment