Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Buah Hati Anda Sejak Dini

Setiap orangtua yang ada di seluruh dunia ini pasti ingin sekali jika buah hati mereka bisa tumbuh dengan sehat. Oleh karena itu, menjaga kesehatan mereka sejak dini sangat penting dan wajib dilakukan oleh setiap orangtua, karena akan berpengaruh terhadap pertumbuhan mereka kelak.

Jika kesehatan anak sudah terjaga sejak dini, pastinya kebaikan-kebaikan lain juga akan mengiringi tumbuh kembang buah hati Anda. Nah, artikel berikut ini akan mengulas bagaimana cara yang tepat dalam merawat dan menjaga kesehatan buah hati Anda sejak dini. Berikut ulasan lengkapnya:

Memberikan imunisasi
Langkah awal yang harus orangtua lakukan adalah dengan cara memberi mereka imunisasi, untuk melindungi mereka dari serangan berbagai penyakit yang mungkin bisa mereka alami di kemudian hari. Sejak anak dilahirkan hingga mencapai usia tertentu, mereka perlu diberikan beberapa jenis imunisasi. Orangtua juga bisa memberikan buah hatinya berupa vaksinasi tembahan.

Melindungi gigi
Banyak anak-anak kecil saat ini yang giginya sudah mulai rusak, ompong, dan berlubang akibat kurang dijaga dan diperhatikan oleh orangtua. Kesehatan mulut dan gigi juga sangat penting untuk tumbuh kembang mereka. Ajari buah hati Anda menggosok giginya minimal dua kali sehari, pada pagi hari dan saat mereka menjelang tidur. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan pada gigi dan mulut mereka.

Waspada terhadap keselamatan anak-anak
Sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dialami oleh buah hati Anda, alangkah baiknya jika Anda sudah memastikan bahwa rumah yang Anda dan keluarga tempati aman dari berbagai barang-barang berbahaya yang bisa mengintai keselamatan buah hati Anda. Ajari mereka tentang barang-barang yang berbahaya bagi keselamatan mereka sendiri, seperti pisau, stop kontak listrik dan lain sebagainya.

Dengarkan saran dokter
Saat buah hati Anda sakit, periksakan segera ke dokter ahli dan lakukan apa yang disarankan oleh dokter. Jangan melakukan tindakan lainnya yang tidak dianjurkan oleh dokter, karena hal itu justru bisa membahayakan kesehatan buah hati Anda. Misalnya saat buah hati Anda demam karena infeksi virus tertentu, jangan memaksakan diri  untuk memberi mereka antibiotik yang banyak tersedia di pasaran tanpa ada rekomendasi dari dokter.

Menggunakan lotion anak
Tidak hanya bagi orang dewasa saja,kesehatan kulit anak-anak juga perlu dijaga. Usahakan untuk selalu mengusapkan lotion anak setiap mereka sehabis mandi, terutama setelah mandipagi hari. Karena biasanya anak-anak seringkali bermain tanpa menghiraukan terik panas matahari. Hal ini untuk menjaga kesehatan kulit mereka agar tetap lembap dan sehat. 

Nah, itulah beberapa langkah tepat yang bisa Anda terapkan sebagai orangtua untuk merawat dan menjaga kesehatan buah hati Anda. Jangan lupa juga untuk selalu memenuhi nutrisi berikut ini agar buah hati Anda tumbuh cerdas dan pintar sejak kecil. Semoga dengan adanya artikel tersebut di atas bisa membantu Anda dalam merawat dan menjaga kesehatan buah hati Anda, sehingga proses pertumbuhan mereka pun menjadi lebih optimal. Semoga bermanfaat.  

0 Response to "Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Buah Hati Anda Sejak Dini"

Post a Comment