Tips Cerdas Membei Baju Baru Untuk Si Kecil

Membelikan baju anak sebagai hadiah ulang tahun atau biasanya menjelang lebaran rasanya seperti sebuah kewajiban bagi para orang tua.  Tak jarang orang tua akan memilihkan baju yang paling cocok untuk buah hatinya, tapi ketika akan dikenakan pada si kecil baju tersebut malah kekecilan atau kebesaran. Membeli baju untuk anak memang gampang-gampang susah. Gampangnya karena begitu banyak pilihan model maupun gaya lucu-lucu yang tersedia, susahnya karena tidak bisa secara pasti mengetahui ukuran yang pas buat si kecil.

Nah, bagi Anda yang hendak membelikan baju untuk buah hati, akan lebih bijak rasanya jika Anda memperhatikan beberapa tips berikut ini:

•    Pilih ukuran yang lebih besar
Sebelum membeli baju si kecil, sebaiknya memilih ukurannya setingkat di atas usia anak Anda. Ini dikarenakan proses pertumbuhan si kecil sangat cepat. Baju yang kebesaran masih bisa dikenakan seiring pertumbuhan anak. Tapi lain halnya jika baju barunya tersebut kekecilan, pasti akan sia-sia kado yang Anda berikan, karena nggak akan cukup untuk tubuh mereka. 
  
•    Pilih baju yang bagus tapi tidak harus mahal
Anda pasti ingin sekali membelikan baju yang bagus untuk si kecil. Usahakan memilih baju yang bagus tapi tidak harus mahal. Biasanya baju-baju yang bagus pasti mahal dan sudah punya branded tersendiri. Untuk menyiasati hal ini Anda bisa memilih baju yang tanpa branded namun dikombinasikan dengan aksesori anak, sehingga bajunya pun bisa tampil bagus dan tidak terlihat murahan.

•    Baju bekas
Mengingat pertumbuhan si kecil yang cepat, biasanya baju yang dibeli sebelumnya hanya cukup untuk beberapa bulan ke depan sajan. Nah, oleh karena itu, Anda juga bisa mempertimbangkan untuk membeli baju bekas dengan kondisi yang layak. Namun pastikan untuk memilih baju bekas yang kondisinya benar-benar masih bagus lalu mencucinya dengan air hangat jangan terlalu panas agar tidak merusak bahannya.

•    Mengutamakan kenyamanan bayi
Percuma saja membelikan baju bagus yang sudah memiliki branded dan mahal jika bahannya tidak nyaman di kulit si kecil. Sebetulnya mau baju si kecil bagus, mahal atau branded itu tidak terlalu penting bagi anak Anda, yang penting bagi mereka adalah kenyamanan. Pastikan sebelum membeli baju si kecil, Anda memilih baju yang terbuat dari bahan yang lembut yang memberikan kenyamanan bagi si kecil saat beraktifitas.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli baju untuk buah hati. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Cerdas Membei Baju Baru Untuk Si Kecil"

Post a Comment