Tips Memperindah Kamar Tidur Anak Dengan Nuansa Warna yang Tepat

Kamar tidur anak merupakan salah satu tempat yang favorit dan sangat berharga buat hati anda. Dari tempat inilah mereka bisa beristirahat, bermain, dan bahkan mungkin juga untuk tempat mereka belajar. Mengingat betapa besar peranan sebuah kamar tidur untuk tumbuh kembang anakAnda, oleh karena itu, Anda sebagai orangtua sebaiknya bisa memberikan tampilan dan nuansa yang tepat untuk kamar tidur anak Anda, yang membuat mereka merasa nyaman saat berada di dalam kamar tidurnya. 

Dan untuk memberikan sentuhan tampilan dan nuansa yang tepat, Anda bisa mengawalinya dengan memberikan sentuhan warna yang tepat di setiap bagian dinding kamar tidur anak Anda. Karena anak biasanya sangat tertarik dengan sesuatu yang berwarna-warni, namun tentunya Anda juga harus menyesuaikan dengan perlengkapan dan furniture yang ada dikamar tidur anak. 

Sebetulnya memperindah kamar Anak sangatlah mudah dan banyak sekali manfaatnya untuk tumbuh kembang mereka, Anda hanya membutuhkan sedikit kreatifitas lalu mengekspresikannya, namun tak jarang banyak orangtua yang mengabaikan akan hal ini. Nah, bagi Anda para orangtua yang berniat untuk memperindah kamar tidur putra putri Anda, beberapa tips pemilihan warna berikut ini mungkin bisa memberikan Anda sedikit inspirasi.

Berikut ini beberapa pilihan warna yang tepat untuk memperindah kamar tidur anak:

·      Putih. Warna putih akan memberikan nuansa yang bersih, sederhana, netral, dan ruangan tampak menjadi lebih luas. Meskipun warna putih menjadikan kamar tidur anak terlihat bersih, tapi warna putih yang dominan biasanya kurang menarik bagi putra putri Anda. Tapi Anda juga bisa membuatnya terlihat lebih menarik dengan memberikan berbagai hiasan atau aksesoris tambahan yang berwarna-warni untuk memberikan kesan cantik dan indah, agar kamar tidur anak tidak terlihat membosankan.
·       Cokelat atau Krem. Warna ini akan memberikan kesan yang nyaman, tenang dan hangat. Warna cokelat atau krem sangat tepat untuk buah hati Anda yang aktif, terutama untuk anak laki-laki
·      Merah. Warna merah akan memberikan kesan penuh dengan keceriaan dan semangat. Anda bisa mengaplikasikan warna merah ke beberapa bagian ruangan agar kamar tidur anak Anda terlihat lebih cerah, namun jangan sampai warna merah mendominasi, karena biasanya menimbulkan efek anak menjadi terlalu aktif.
·       Kuning. Warna kuning akan memberikan kesan yang lembut, segar, dan kreatif. Warna ini sangat tepat diaplikasikan untuk kamar tidur buah hati Anda yang masih batita karena akan memberikan efek yang menghangatkan dan mencerahkan.
·       Biru. Warna biru akan memberikan kesan yang damai dan tenang. Pilihan warna ini sangat cocok sebagai warna kamar tidur buah hati Anda karena bisa memberikan rasa tenang dan damai.
·         Pink. Warna pink akan memberikan kesan gembira dan penuh dengan keceriaan. Sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna putih untuk memberikan nuansa yang cerah dan segar.
·     Ungu. Warna ini bisa memberikan kesan yang mewah, manis, feminim, namun artistik. Sangat cocok diaplikasikan sebagai warna kamar tidur putri Anda.
·        Hijau. Warna hijau bisa memberikan kesan yang sejuk, santai, dan rileks. Warna ini sangat cocok untuk diaplikasikan sebagai warna kamar tidur putri Anda, karena mampu menyejukkan suasana hati.


Nah, itulah beberapa tips pemilihan warna yang bisa Anda aplikasikan untuk memperindah warna kamar tidur buah hati Anda. Anda juga bisa memberikan kesan tersendiri dengan beberapa pilihan warna yang sesuai dengan selera Anda. Dengan kamar barunya yang sudah cantik dan indah, saatnya bagi Anda untuk mengetahui tips agar anak Anda bisa tidur mandiri. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Memperindah Kamar Tidur Anak Dengan Nuansa Warna yang Tepat"

Post a Comment