Permainan Bayi 0-3 Bulan Untuk Memicu Perkembangan

Permainan Bayi 0-3 Bulan Untuk Memicu Perkembangan
Foto Milik hamilpintar.com
Tidak hanya anak yang sudah berumur 2-5 tahun saja yang harus dikasih permainan bayi berumur 0-3 bulan juga memerlukan permainan untuk bereksplorasi dan mengoptimalisasi perkembangan untuk bersosialisasi dengan lingkungannya, tidak hanya itu permainan bayi bisa miningkatkan kecerdasan dan berikut ini adalah permainan yang memacu pertumbuhan optimal pada bayi yang masih berumur 0-3 bulan:

Permainan Bayi Lucu Bermain Cilukba. Bayi berumur 0-3 bulan hanya bisa tiga aktivitas yang dikuasai yakni melihat sekeliling, mengamati sekelilingnya dan tentu saja menoleh jika ada suara aneh. Dikarenakan kekuatan leher, kepala, tangan, badan dan kaki masih terbatas. Bayi usia ini bayi berumur 0-3 bulan hanya bergantung kepada indera penglihatan atau mata dan pendengaran atau kuping, yang juga masih terbatas. Saat diajak main cilukba, ia menoleh dan mengamati Anda sambil terkadang sesekali memamerkan senyum yang bikin anda dan keluarga gemez dan pengen menciumnya.

Permainan Bayi Lucu Bermain rattle. Apa itu permainan rattle Ketika kerincingan Anda goyang-goyang, bayi akan takjub dan senang. Pandangannya akan terpaku pada goyangan serta suara gemerincing dari rattle tersebut. Bayi Anda akan menoleh kekanan dan kekiri mencari arah sumber suara yang terdengar. Mengamati adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi bayiusia 0-3 bulan.
Permainan Bayi Lucu Bermain gebuk drum. Permainan Bayi di usia ini memang sama sekali belum bisa bermain drum apalagi drum besar. Akan tetapi coba perhatikan selama ia sedang diberi susu ibu, tangannya kerap menepuk-nepuk badan Anda dan terkadang menepuk wajah anda. Walau tanpa tekanan sekalipun, bayi tersebut sebenarnya mulai bermain pukul-pukul. Bayi Anda mulai mengasah kekuatan dan kemampuan tangannya karena itu hal yang menyenangkan bagi bayi berusia 0-3 bulan.


Permainan Bayi Lucu Bermain bola. Permainan Bayi lebih suka memasukkan bola karet ke dalam mulutnya, karena bayi sedang mengeksplorasi mainan menggunakan mulut sebagai tonggak perkembangannya. dan didalam masa oral ini, benda apapun yang dipegang bayi ingin ia masukkan ke dalam mulut, bahkan saya pribadi pernah ketika bayi saya sedang bermain di laintai tiba tiba dia menangis dan setelah saya lihat ternyata sedang memegang cabe, waktu itu memang ada cabe jatuh ke lantai. he he eh makanya untuk ibu-ibu ketika anak sudah bisa tengkurep dan sudah sedikit demi sedikit merangkak harus hati-hati meletakkan benda-benda kecil, yang paling bahaya ketika ada baut, atau kelereng. tidak ingin kan anak kita memakan baut atau kelereng, hiks hiks hiks



Permainan Bayi Lucu Bermain telepon mainan. Bayi usia ini belum tahu apa dan fungsi telepon mainan makanya bayi hanya mendengar suara dan kelap-kelip lampu yang berada di mainannya. Namun hal itu merupakan stimulus yang sangat baik bagi perkembangan indera penglihatan dan pendengaran bayi. Memasuki 3 bulan, responsnya bertambah baik, tidak lagi sebuah tengokan, tapi mulai ada gumaman seperti “uuuuh…ahh.” dan lain sebagainya

Itulah diatas permainan yang cocok untuk bayi anda untuk perkembangan bayi sehingga bayi menjadi semakin cerdas dan sehat.

Sumber Kutipan: ayahbunda.co.id

0 Response to "Permainan Bayi 0-3 Bulan Untuk Memicu Perkembangan "

Post a Comment