Menyiapkan Perlengkapan Bayi

Perlengkapan Bayi Baru Lahir
Yang saat ini sedang hamil tua pasti sedang memikirkan hal apa saja yang harus dipersiapkaan saat menyambut lahirnya anak kesayangan karena perlengkapan bayi adalah salah satu dari banyak hal yang perlu di persiapkan sebelum kelahiran bayi karena siapa saja saat memiliki bayi atau menanti seorang malaikat kecil adalah yang paling ditunggu-tunggu oleh hampir semua pasangan yang sudah menikah dan ketika hari kelahiran bayi sudah dekat, maka ini adalah saat-saat yang mendebarkan dan membuat pasangan menjadi tidak sabar menunggu. Mungkin banyak dari Anda atau pasangan Anda tidak tahu tentang apa yang harus di persiapkan untuk menyambut bayi anda di dunia, karena ini mungkin pertama kalinya bagi Anda dan pasangan punya bayi. Jadi, Anda lebih baik siap untuk menyambut bayi Anda, maka ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan dan salah satunya adalah menyiapkan peralatan yang akan digunakan oleh bayi Anda nanti setelah lahir. 

Mempersiapkan sejak hari-hari terakhir kehamilan
Karena bayi adalah anggota baru dalam keluarga Anda, maka Anda perlu melakukan persiapan juga harus dari awal., Nama, seperti ruang, perlengkapan bayi, dan masih banyak lagi yang perlu Anda persiapkan. Biasanya, persiapan ketika bayi akan menjadi trimester terakhir kehamilan, karena saat ini jenis kelamin bayi Anda bisa kandung kemih sudah diketahui, baik pria maupun wanita, sehingga peralatan akan dibeli dapat disesuaikan dengan gender. Untuk peralatan yang akan digunakan oleh bayi Anda nanti, Anda juga harus tahu apa-apa tentang apa yang Anda butuhkan untuk membeli dan apa yang tidak. 

Sesuaikan sesuai kebutuhan
Untuk peralatan yang paling dasar dan diperlukan oleh pakaian bayi tentu saja. Pada hari pertama kelahirannya, yang digunakan bayi hanya popok karena intensitas buang air kecil dan buang air besar besarnya masih bisa dibilang sering. Anda juga perlu membeli popok yang jumlahnya banyak, setidaknya dua lusin, untuk mengantisipasi risiko kehabisan popok penghujan.Kemudian terutama di musim dingin, Anda juga harus membeli pakaian, baik itu baju lengan panjang, lengan pendek atau tanpa lengan. Untuk pakaian bayi, Anda tidak perlu membeli dalam jumlah besar karena bayi akan cepat tumbuh dan penggunaannyapun tidak sesering popok. 

Perlengkapan bayi Anda perlu mempersiapkan berikutnya adalah flanel bedong, karena fungsinya hanya untuk menghangatkan bayi, bukan untuk meluruskan kaki bayi.Lalu sarung tangan untuk mengantisipasi bayi kuku dipotong menggaruk wajahnya, bayi pembawa sling baik instan dan panjang sling kain. Anda pasti akan juga membutuhkan bayi tahan air sehingga urine tidak menembus ke kasur Anda. perlak dapat Anda beli juga dalam bentuk meter jika Anda ingin tetap dapat menggunakannya sampai bayi Anda besar. Yang tidak kalah penting adalah kojong atau jaring yang berfungsi untuk melindungi bayi dari nyamuk dan jenis-jenis serangga, terutama ketika bayi sedang tidur. Selanjutnya, Anda perlu mempersiapkan untuk mandi bayi Anda seperti handuk, lap, ember, sabun, dan sampo. 

Namun, ada beberapa perlengkapan yang biasanya dipersiapkan untuk bayi, tetapi untuk alasan kesehatan tidak perlu mempersiapkan termasuk gurita, bubuk, dot, dan bayi duduk walker. Mengingat begitu banyak peralatan untuk bayi Anda bahwa Anda harus mempersiapkan, Anda tidak perlu membelinya di salah satu time.You dapat melakukannya secara bertahap sehingga Anda tidak terkejut dengan anggaran yang Anda habiskan untuk membeli semua perlengkapan bayi Anda pada suatu waktu.

Sumber: bidanku.com

0 Response to "Menyiapkan Perlengkapan Bayi"

Post a Comment