Perlengkapan Tempat Tidur Bayi Yang Aman dan Nyaman

Perlengkapan Tempat Tidur Bayi Yang Aman dan Nyaman
Kita tau bahwa bayi baru lahir sangat sensitif dalam segala hal dan terkadang banyak ibu yang baru mempunyai anak pertama tidak mengerti keinginan bayi, untuk itu kita harus menyiapkan segala sesuatunya yang nyaman dan enak seperti tempat tidur bayi yang memang harus dirancang sedemikian rupa agar bayi terasa nyaman saat tidur, selain itu dengan adanya perlengkapan yang lengkap kita tidak repot lagi ketika ingin mengganti popok saat bayi kesayangan pipis atau pup. Tempat tidur bayi harus dirancang sedemikian rupa agar antara ayah, ibu dan bayi nyaman saat tidur karena kita tau bahwa bayi tidurnya tidak teratur dan jika bayi berumur 1 minggu sampai 2 bulan bayi masih banyak tidur, untuk itu anda harus menyiapkan perlengkapan bayi yang dibutuhkan.

Ketika bayi tidur adalah faktor penting dalam pertumbuhannya, bila peruntukan jam tidur untuk bayi terganggu bayi dapat dengan mudah terkena berbagai jenis penyakit. Selain itu, bayi selalu tidur nyenyak juga akan memberikan waktu istirahat lebih untuk orang tuanya. Jadi bayi bisa tidur nyenyak dan nyaman, tempat tidur bayi harus dipersiapkan dengan hati-hati. Tempat tidur bayi seperti kasur, bantal, selimut dan lain-lain harus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi bayi. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan sebelum membeli tempat tidur bayi: 
  • Jika anda ingin memakai tempat tidur, pastikan tingkat keamanan. Jangan memilih kotak yang dapat dibuka dari samping. Model boks telah dilarang di Amerika karena banyak penyebab kecelakaan yang menyebabkan kematian bayi. 
  • Dalam memilih kasur bayi, pastikan pilihan Anda akan awet dan tahan air. Saat ini sudah banyak tersedia kasur bayi dengan kualitas baik dan tahan air. 
  • Jangan memilih kasur yang terlalu lembut, karena kasur bayi yang lebih tegas akan baik untuk bayi, serta mengurangi risiko SIDS atau penyebab sindrom kematian mendadak pada bayi. Yang pasti, tekan kasur saat Anda membelinya jika kasur kembali ke bentuk semula dengan cepat. Tampaknya bahwa jenis kasur yang tidak nyaman untuk tidur pada bayi, tapi tingkat keamanan tentu lebih penting bagi bayi Anda. 
  • Pilih panjang melebihi boks jaring atau tempat tidur bayi. 
  • Jauhkan jaring selalu tergantung pada boks bayi atau tempat tidur, bagaimana untuk menjepit ke kelambu tempat tidur bawah atau tempat tidur untuk menghindari nyamuk masuk ke dalam boks bayi Anda. 
  • Kapas selimut bayi harus ada untuk menawarkan kehangatan tapi tidak terlalu tebal sehingga bayi merasa nyaman. 
  • Anda juga dapat menyesuaikan motif dan warna sesuai dengan jenis kelamin bayi Anda, terutama banyak anak-anak yang 'terikat' to selimut cukup besar untuk usia. 
  • Ada beberapa jenis selimut bayi, topi selimut yang biasanya digunakan saat membawa bayi bepergian. Untuk jenis selimut jangan ragu untuk membeli lebih mahal, terutama jika Anda berencana untuk membesarkan anak. Karena selimut ini Anda bisa memakai lagi. 
  • Bandingkan harga di beberapa toko online atau harga di pasar / mal. Anda mungkin dapat menemukan cukup banyak perbedaan harga saat berbelanja online untuk tempat tidur bayi. 
Menurut studi terbaru di Amerika Serikat, bayi tidur adalah salah satu penyebab tingginya angka kematian bayi mendadak saat tidur (SIDS). Bantal, guling dan selimut bayi menjadi faktor utama. Disarankan untuk tidak menggunakan terlalu banyak tempat tidur di sekitar tempat tidur atau tempat tidur bayi dapat mengganggu pernapasan karena bayi sampai bayi kemudian sesak napas karena kekurangan oksigen. Sebaiknya menggunakan kasur bayi dan rasa bahan-bahan yang aman dan lembut. Permainan bayi

Sumber Kutipan: forum.kompas.com/keluarga

0 Response to "Perlengkapan Tempat Tidur Bayi Yang Aman dan Nyaman"

Post a Comment