Tips Mengatasi Bayi Yang Rewel di Malam Hari

Saat malam semakin larut, mestinya Anda bisa beristirahat dengan tenang atau mungkin lembur, melanjutkan pekerjaan yang belum selesai.  Tapi bisa jadi saat tengah malam ini si kecil malah jadi rewel dan meminta perhatian Anda. Bisa jadi tangisannya dikarenakan si kecil merasa lapar, ngompol atau  sedang tidak enak badan.
Agar bayi Anda tidak terus menerus rewel setiap malam, coba simak tips berikut ini, ya, Moms.
Biasakan si kecil untuk rutin  pipis sebelum tidur agar selama tidur nanti tidak terganggu karena tiba-tiba mengompol. Anda bias mengenali dan menghafal waktu-waktu tertentu kapan si kecil bisanya ingin buang air kecil. Dengan membiasakan cara ini, juga akan meringankan pekerjaan Anda besok hari karena tidak perlu repot membersihkan bekas ngompolnya.
Ciptakan suasana kamar yang membuat  si kecil merasa nyaman untuk segera tertidur.  Rapikan mainan bekasnya bermain dan pastikan  tempat tidurnya bersih dari remah-remah makanan atau kotoran lainnya yang akan mengganggu kenyamanannya saat tidur.
Kondisikan juga lampu kamar bayi Anda membuatnyanya nyaman tertidur. Anda bisa menset lampu tidur dengan cahaya yang lebih redup untuk membantunya tertidur pulas.
Ajari si kecil untuk tidur sendiri. Kurangi kebiasaan Anda mengeloni mereka. Saat mereka terbangun dan menyadari Anda sudah tidak ada di sampingnya akan membuat mereka  kaget dan menangis.
Tidak ada salahnya kalau Anda memberinya boneka atau bantal dengan model yang lucu untuk menemaninya tidur sepanjang malam. Pilih mainan ataubantal dari bahan yang bersih dan empuk agar tidak menimbulkan alergi seperti bersin-bersin atau gatal.
Sebelum si kecil tertidur, pastikan juga ia sudah mendapatkanmakanan yang cukup agar tidak merasa lapar ditengah-tengah tidurnya. Bahkan saat tertidurpun, bayi Anda masih bisa menerima ASI yang Anda berikan.
Masih banyak beranggapan kalau bayi cape bermain seharian akan membuatnya tertidur nyenyak di malam hari. Padahal  kondisi fisik yang terlalu cape bisa membuat sikecil merasa tidak nyaman dan jadi rewel. 

0 Response to "Tips Mengatasi Bayi Yang Rewel di Malam Hari"

Post a Comment