4 Permainan Anak Edukatif Yang paling Populer


Permainan bayi edukatif jadi pilihan favorit orang tua untuk membekali anak-anak nya.

Selain memberikan hiburan, permainan bayi edukatif juga diharapkan dapat merangsang kecerdasan anak-anaknya yang bisa mengeksplorasi kemampuan otak kanan.

Sebagai orang tua tentunya kita memahami bagaimana agar anak-anak tidak merasa terbebani untuk mempelajari hal-hal yang baru tanpa membuat mereka merasa tersiksa atau jenuh dibuatnya. Inilah manfaat dari mainan edukatif bagi anak-anak. 

Mainan yang edukatif tidak selalu harus mahal. Ada sejumlah permainan yang cerdas namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah beberapa  permainan bayi edukatif  yang populer dan disukai anak-anak:

1.    Permainan Memori
Permainan  memori ini cukup disukai oleh Bayi. Permainan memori membantu mengembangkan memori perkembangan kemampuan motorik anak-anak Balita. Anda juga bisa bermain semacam game ini dengan anak-anak untuk menjalin kemesraan antara orangtua dan anak. Mainkan  game-game memori ini saat sedang di perjalanan atau  di waktu santai di rumah sambil bersenang-senang di malam hari. Pilihlah permainan memori dengan angka atau gambar kombinasi angka yang mudah dimainkan oleh anak-anak.
permainan memori bayi
gambar: injini,net


2.    Mainan Puzzle
Permainan Puzzle selain membantu anak-anak usia pra sekolah agar lebih mudah mengenali obyek dan bentuk benda. Kebanyakan puzzle yang lebih mudah terdiri dari sekitar sembilan gambar dengan dua sisi dan potongan puzzle kata. Dengan memainkan puzzle anak-anak secara tidak langsung belajar tentang ketelitian dan kejelian dalam mengamati detil sebuah benda.  Puzzle yang paling umum memiliki dua cara yang berbeda untuk bermain game. Selain bermain secara bersama-sama, Anda juga dapat membiarkan mereka menyusun setiap puzzle secara individual.

3.    Bangunan Balok
Mainan edukatif seperti balok bangunan yang memiliki huruf, angka dan gambar sangat cocok untuk anak kecil. Bangunan balok selain lego juga ada yang disajikan  untuk membantu anak-anak mengeja kata-kata atau membuat situasi yang berbeda dengan balok bangunan. Permainan ini sangat menyenangkan untuk balita.

4.    Wiregame
Nah, untuk yang satu ini lebih cocok dimainkan oleh anak-anak usia 2 tahun atau lebih. Wiregame sangat mudah dimainkan karena hanya menggerakan tombol wiregame untuk dipindahkan ke sisi lain dalam jalur yang sudah ditetapkan.

Keempat mainan  ini adalah mainan bayi atau mainan anak edukatif yang cukup populer. Anak-anak benar-benar mencintai permainan memori, wiregame, balok bangunan dan puzzle. Memberikan anak-anak mainan seperti ini akan membuat cara belajar hal-hal yang baru menjadi menyenangkan bagi mereka.

0 Response to "4 Permainan Anak Edukatif Yang paling Populer"

Post a Comment