Tips Memberi Nama Bayi

Memberi Nama Calon Bayi
Siapapun akan setuju kalau nama adalah doa. Makanya kebanyakan orang tua  dibuat bingung saat akan menentukan nama calon anak. Banyak usulan nama yang disodorkan belum tentu sreg buat parang orang tua.
Nah, Mom, Dad kalau sampai saat ini Anda masih bingung menentukan nama calon  bayi Anda coba simak tips berikut ini.
Catat Ide
Biasanya kita akan selalu mencari-cari nama yang tepat untuk bayi. Nama yang terlintas hari ini bisa jadi berubah besok atau lusa. Belum lagi istri atau suami yang belum tentu sepakat. Agar tidak  pusing memilih, cobalah untuk membuat semacam contekan kecil. Tulislah nama-nama bayi  yang terpikirkan, siapa tahu dari nama yang sudah Anda tulis bisa mendatangkan ide untuk memberi nama lain atau malah menggabungkan nama yang sudah Ada.
Idola
Adakalanya  orang tua terinspirasi seorang tokoh dan memberi nama bayi yang mirip dengan nama tokoh idolanya. Sekarang coba ingat-ingat siapa nama tokoh idola Anda. Apakah ada nama diantara mereka yang menginspirasi bagi Anda?
Religius
Kalau Anda ingin memberi nama bayi Anda yang religius cobalah buka Al Quran atau kitab suci lainnya untuk mencari referensi nama yang menarik. Anda juga bisa membuka kisah-kisah spiritual  yang berhubungan dengan  nabi atau tokoh religius lainnya.
Doa
Ya, karena nama adalah doa. Mungkin Anda bisa mencari nama-nama dengana arti tertentu untuk memberi doa pada anak-anak Anda seperti yang Anda harapkan. Seperti apa nantinya anak-anak yang Anda inginkan? Seorang yang berhati lembut? Berwibawa? Cerdas atau harapan lainnya bisa Ana ulik dengan mencari istilah nama-nama dari bahasa Arab, bahasa Inggris atau bahasa daerah lainnya.
Unik
Mungkin Anda tidak ingin terkesan pasaran atau sama dengan nama-nama yang sudah ada. Tentu saja jangan lupa untuk mencari tau namanya, jangan asal unik tapi malah bermakna buruk. Anda juga bisa menggabungkan nama Anda dengan nama pasangan dengan akronim yang unik.
Diskusi
Tentu saja  Anda jangan egois untuk  memberikan nama pada anak. Buatlah beberapa nama yang menarik dan diskusikan dengan  istri atau suami bahkan mungkin  orang tua Anda untu memberikan masukan nama anak yang cocok. 

Itulah tips memberi nama bayi, namun yang jelas kata orang jawa bilang ASMO KINARYO DONGO yang berarti nama adalah do'a jadi berikan nama yang baik untuk anak kita sehingga do'a apa yang tertera pada anak kita berharap dikabulkan oleh Allah amiiin. 

0 Response to "Tips Memberi Nama Bayi"

Post a Comment