Tips Untuk Menyiasati Bayi yang Susah Makan

Tips Untuk Menyiasati  Bayi yang Susah Makan
Moms, mungkin Anda sedang mengalami  hal ini. Si kecil yang seharusnya mengenal makanan padat  malah susahsekali disuapi untuk makan. Terutama ketika si kecil harusnya  mengenal makanan pendamping ASI alias MPASI. Duh, sedih ya, apalagi kalau Anda tidak bisa memberikan ASI  secara penuh karena harus  bekerja.  Semakin repot  karena  selain ASI  yang kurang  juga susah sekali  untuk  makan.
Bagaimana Kalau Muntah-muntah?
Pada  anak usia  6 bulan  yang baru mengenal  makanan selain ASI,  biasanya  mereka  mengalami gejala  muntah. Hal ini terjadi karena sistem pencernaan dalam tubuhnya  masih harus beradaptasi. Jadi wajar saja kalau si kecil kemudian memuntahkan makanannya.  Jangan khawatir soal ini Moms, karena ini adalah hal yang normal. Untuk  mengatasi  gejala  muntah  pada  anak  Anda, pastikan kalau saat Anda memberi makan memang  saatnya dia harus makan. Selain itu posisikan bayi  dalam  keadaan  yang tegak sambil sesekali memberikan tepukan halus pada  punggungnya.
Makanan Padat VS ASI

Saat si kecil  mulai mengenal  makanan  padat, tidak sedikit  mebuat mereka  kurang  lahap  untuk menyusui.  Jangan berhenti  untuk memberinya ASI ya Moms. Soalnya ASI masih diperlukan  oleh anak-anak bayi yang belum mencapai  usia 2 tahun untuk merangsang pertumbuhan organ tubuhnya yang belum sempurna.
Beri Cemilan

Saat  Anak-anak Anda  mulai aktif bergerak  seperti  merangkak, berdiri  atau berjalan sampai berlari  akan membuat mereka  membutuhkan asupan gizi  yang lebih  banyak. Untuk ini, tidak ada salahnya  untuk memberi mereka  camilan  yang dikhususkan untuk bayi, misanya saja  biskuit  bayi. Tapi jangan terlalu sering ya, Moms  agar si kecil tetap  lahap  saat Anda memberi makanan berat.

Menu Variatif
Agar si kecil tetap lahap dan tidak bosan saat Anda memberi  mereka  makan, buatlah  menu  makan yang bervariasi. Selain itu, makanan  yang Anda berikan tidak terlalu  halus agar  membantu si kecil belajar  mengunyah sekaligus untuk merangsang  pertumbuhan giginya. Susun  menu makanan  setiap  minggu sekali secara  bervariasi. Pastikan setiap menu makanan bukan saja  enak tapi  juga  mencukupi nutrisi dan gizi  untuk si kecil. Jangan cepat menyerah, ya, Moms. Percayalah, setiap ibu pasti akan menjalani tahap  ini sampai  menemukan  komposisi  makanan yang pas dan disukai  oleh anak-anak Anda.
didukung oleh http://interiormanis.blogspot.com

0 Response to "Tips Untuk Menyiasati Bayi yang Susah Makan"

Post a Comment