Tips Mudah Untuk Merawat Permainan Bayi Agar Bersih dan Awet


Moms, saat  anak-anak  Anda  mulai linha bergerak dan  mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya adalah kesempatan  bagi mereka  untuk mengenal  benda-benda  melalui mainan  untuk merangsang otak kanan dan syaraf motoriknya. Karena  mereka  masih  batita, tentu   belum waktunya  untuk menyuruh mereka  membereskan bekas  mainan. Belum  lagi  untuk  merawat  mainan  agar tetap bersih dan  awet.  Sudah jelas  yang satu ini adalah  PR bagi Anda. Agar mainan  anak-anak Anda tahan lama dan  tidak  mudah rusak, ada  beberapa  tips  untuk merawatnya berdasarkan  bahannya. Mainan  yang bersih  tentu  saja  baik  untuk anak-anak agar terhindar dari  kuman , terutama  bagi mereka yang mempunyai alergi.

Untuk membersihkan  mainan plastik, gunakanlah air  bersuhu hangat  dan campuran sabun cuci atau detergen secukupnya dalam wadah. Setelah  air  untuk mencuci  benar-benar  berbusa,  masukanlah mainan  yang akan dibersihkan ke dalam  wadah.  Sikat  mainan  si kecil sampai benar-benar terlihat bersih. Setelah itu lanjutkan dengan membilas dan mengeringkannya dengan  lap  yang masih bersih. Kalau mainan plastik  si kecil ada  baterenya,  jangan direndam agar tidak rusak.  Cukup hanya dengan  membersihkan bagian luar dengan bantuan dengan sabun dan air, lalu lap yang sudah mengandung pemutih yang lembut. Keringkan.

Biasanya  mainan yang terbuat dari  bahan kain adalah bahan mainan seperti   boneka  atau  bantal karakter lucu. Untuk membersihkannya Anda   bias  mencuci dengan tangan atau mesin. Pakailah air yang hangat dengan sabun dan deterjen secukupnya. Sikatlah mainan anak Anda dengan menggunakan sikat yang  lembut sampai benar-benar bersih.
Selesai  dicuci dan dibilas, mainan  bisa dikeringkan dengan segera dengan cara  diangin-angin agar  warnanya tidak  pudar.

Mainan Dengan  Bahan yang Berbulu
Kalau mainan anak-anak Anda tidak terlalu  kotor,  untuk membersihkannya sudah cukup dengan cara menyeka  mainan menggunakan air  yang bersih dan bersuhu hangat pada setiap  bagian, sisi dan lipatan mainan. Hindari penggunaan pewangi  pakaian karena  bisa  membuat  bulu-bulu pada mainan anak  jadi mudah  rontok. Keringkan mainan dengan bantuan kipas angin, jangan dikeringkan dengan cara dijemur karena akan membuat  bahan mainan terlihat keras dan  kaku. Simpan mainan dalam kantung plastik  atau media  penyimpanan lainnya  yang benar-benar  bersih.

0 Response to "Tips Mudah Untuk Merawat Permainan Bayi Agar Bersih dan Awet"

Post a Comment