Tips Memilih Sabun Bayi Yang Aman

Tips  Memilih Sabun Bayi Yang Aman
sumber: hempbeach.com
Berbeda dengan orang dewasa,  memilih sabun untuk  bayi tidak  boleh asal-salan  dan sembarangan.  Sabun yang tidak cocok akan menyebabkan alergi  atau  merusak  kulit   bayi  yang sensitif.  Sabun  bayi yang cocok  haruslah  bebas  dari bahan kimia  dan aman  bagi  kulit. Kalau selama ini  Anda tidak  mempunyai masalah  dengan  sabun  bayi  bagi si kecil, sebaiknya  jangan  tergoda  untuk  beralih menggunakan  merk lain.
Untuk memilih sabun  bayi  yang tepat, ada beberapa  hal  yang harus diperhatikan  oleh para orang tua, seperti berikut  ini. 
Komposisi/Bahan Sabun
Perhatikan  informasi  komposisi  bahan  yang tertera pada  kemasan  sabun  bayi yang akan Anda beli. Batalkan niat Anda  untuk  membei bila  komposisi  sabun mencantumkan  bahan seperti Phenol, Glycol, Formaldehyde, Ammonia, Citrus dan Peppermint karena  bahan-bahan  ini akan menyebabkan kulit  bayi mengalami iritasi. Perhatikan  juga  bhan lainnya seperti betaine kokamidopropil, coconut dietanolamida, dan propil paraben, karena  bahan-bahan ini juga berbahaya  bagi kulit bayi. Jadi sabun  apa  dong yang aman   untuk  bayi? Pilihlah sabun  yang mempunyai  komposisi  bahan  yang aman dan alami  bagi si kecil. Misalnya  saja  sabun dengan  kandungan bahan  seperti Olive Oil, Palm Oil, almond oil  atau Coconut Oil,  lidah buaya (Aloe Vera) dengan kandungan  Zat lignin yang bisa  membuat kulit jadi halus. Selain itu  beberapa sabun yang mengandung Alphabisabolol dan  ekstrak vitamin seperti Vitamin E, C dan B5 juga baik  untuk kulit  bayi Anda.
Perhatikan pH Sabun
Selain  bahan  sabun yang alami, jangan lupa  untuk  memilih sabun  yang  mempunyai formula  yang ringan dan hipoalergenik, atau  sabun  dengan kandungan pH  yang aman, cocok bagi kulit  bagi bayi yaitu 5,5 – 6,5.   Warna sabun  bayi yang aman adalah  warna  yang alami sehingga tidak akan menyebabkan  alergi  atau mengiritasi kulit bayi.
Tanggal Kadaluarsa Sabun
Jangan  lupa  juga untuk mengecek  tanggal  kadaluarsa  yang tercantum pada  kemasan sabun. Sabun mandi  yang sudah lewat masa  kadaluarsanya  bisa  mengiritasi  kulit bayi dan menimbulkan efek  lainnya  yang berbahaya  bagi kesehatan kulitnya.

 sumber: katalogibu.com

0 Response to "Tips Memilih Sabun Bayi Yang Aman"

Post a Comment