Cemilan Yang Sehat dan Aman Untuk Balita

Cemilan Yang Sehat dan Aman  Untuk Balita
Bukan  hanya orang dewasa  saja  lho  yang senang  ngemil. Anak-anak  kecil  termsuk  balita  juga  tidak sedikit  punya  hobi  ini. Semantara  itu,  masih  banyak  para  ibu  yang khawatir  untuk  memberikan  cemilan  pada anak-anaknya. Selain khwatir   anak-anaknya  jadi tidak  mau  makan nasi,  kekhawatiran  akan obesitas , atau  tidak  adanya  gizi  dalam cemilan  bagi anak-anak  jadi beberapa alasan mengapa  para  orang tua  keberatan bila  anak-anaknya  ngemil.

Padahal,  ngemil bukan perkara  kebiasaan  tidka sehat, lho.  Jenis makanan   yang diberikan dan wakttu  pemberian  cemilan   juga perlu diperhatikan. Jadi, sah-sah saja  kok  kalau anak-anak Anda  pengen  ngemil.   Dengan catatan  dalam porsi  yang cukup dan cemilannya seperti  ini :


Keju
Cemilan  yang satu  ini mengandung  banyak protein dan vitamin yang dibutuhkan untuk  membantu untuk pertumbuhan  anak-anak Anda

Selai kacang
Selain  mengandung  protein,  selai kacang  juga  mengandung serat  dan lemak  yang sehat bagi anak-anak Anda.  sajikan selai kacang  dengan  makanan  lain seperti crackers atau waffle  agar  lebih  enak
.
Sereal.
Sereal yang  baik  untuk anak-anak  adalah  sereal  yang berasal dari biji-bijian. Misalnya saja gandum atau  barley  yang kaya  dengan kandungan serat yang baik  untuk  pencernaan, serta vitamin, dan mineral.
Yogurt.
Minuman enak yang terbuat dari susu  yang difermentasi  dengan rasa  asam  ini mengandung kalsium dan prebiotipk  yang tinggi  dan baik untuk membantu  melancarkan pencarnaan  pada anak-anak.

Telur
Sumber protein  yang tinggi  ini  paling mudah dan  murah  untuk diolah. Setiap satu telur bisa memenuhi sepertiga kebutuhan protein harian bagi anak berumur  4 tahun. Cara paling mudah untuk mengolahnya dengan  direbus  atau  digoreng mata sapi  sebagai camilan sebelum makan siang.

Buah-buahan Segar
Anda  bisa  membuat  salad  buah, manisan  atau  cocktail  yang terbuat dari  buah-buahan seperti mangga, apel, melon, pisang, buah pir, dan pepaya,

Kentang goreng
Agar  tetap  menyehatkan, olah kentang  goreng  dengan  menggunakan  minyak  yang  masih bersih, bukan bekas atau jelantah  tanpa  menggunakan perasa  tambahan seperti vetsin. Selain mengandung gizi dan nutrisi seperti karbohidrat, vitamin A, B6  serta vitamin kentang  juga merupakan sumber folat  yang  baik untuk anak-anak Anda.

0 Response to "Cemilan Yang Sehat dan Aman Untuk Balita"

Post a Comment