Permainan Edukatif Yang Merangsang Kecerdaasan Bayi Berusia 4 Bulan Ke atas

Permainan bayi edukatif yang merangsang kecerdasan untuk bayi berumur 4 Bulan keatas.

Bagi Anda yang sedang mencari permainan edukatif yang merangsang kecerdasan bayi nya,bisa mencoba beberapa permainan bayi barikut ini.


Wah, tanpa terasa si kecil tercinta sudah berusia 4 bulan. Tentu saja  buah hati tersayang sudah menunjukkan banyak perkembangan, ya. Si keil sekarang semakin telihat lincah. Kemampuannya untuk menjelajah pun semakin bertambah. Ayah Bunda bisa coba permainan bayi berikut ini ;
1.    Cilukba
Paling senang dan menggemaskan kalau sudah mendengar tawa renyahnya, ya. Saat bermain ciluk ba, si kecil tak mau kalah untuk ikut berteriak, "Ba!". Si kecil akan memperhatikan reaksi Anda dan mulai meniru mimik muka Anda saat bermain ini.

permainan bayi cerdas
sumber:chiccousa.com
2.    Rattle
Bayi Anda akan dibuat  penasaran dengan mencari-cari rattle dan mencoba memegang sendiri. Karena  kaki-kakinya masih belum kuat menumpu badan, ia mencoba meraih dengan berguling-guling dan voilaaa dapat! Ia hanya memegang dan seringkali rattle terjatuh karena tangannya masih belum kuat memegangnya.

3.    Gebuk drum
Berguling kesana kemari sambil bermain dengan kedua tangannya merupakan permainan favorit bayi Anda. Ia  akan  menyadari tangannya bisa diajak bermain dan bekerja sama untuk melakukan sesuatu sesuai keinginannya.  Misalnya  saja ia akan mengambil benda di dekatnya. Ketika berhasil, ia mulai memukul-mukulkan mainannya ke kasur atau ke lantai. Ia  akan menikmati irama bunyi benda yan dipukulkannya.

4.   Bola
Bayi  juga akan kagum dengan bentuk bola yang bulat besar  dan bisa menggelinding ke sana ke mari. Ajari bayi Anda untuk memegang dan merasakan tekstur permukaan bola yang jauh lebih besar dari bola yang pernah ia eksplorasi di usia 3 bulan

5.    Telepon mainan
Biasanya bayi juga senang memegang  mainan tanpa tahu bagaimana cara memainkannya. Permainan edukatif yang merangsang kecerdasan bayi lainnya  adalah telepon mainan. Satu saat ia akan mulai mengamati  Anda saat menelepon. Ia akan  meniru gerakan Anda. Bayi Anda sebenarnya masih belum bisa menekan tombol hingga bisa membuat telepon berbunyi karena kekuatan tangannya masih terbatas. Selain itu koordinasi motorik halusnya belum bisa diandalkan. Ia baru menguasai pindah memindah barang dari tangan kanan ke tangan kiri dan sebaliknya.

Itulah 5 jenis permainan bayi edukatif yang merangsang kecerdasan bayi Anda. Semoga bermanfaat.

(sumber: ayahbunda)




0 Response to "Permainan Edukatif Yang Merangsang Kecerdaasan Bayi Berusia 4 Bulan Ke atas"

Post a Comment