Lego, Pilihan Pas Untuk Permainan Yang Cerdas dan Mendidik

Lego adalah permainan bayi yang cerdas dan mendidik.

Lego merupakan permainan bayi yang me-legenda diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Dipercaya mampu merangsang otak kanan anak dan meningkatkan imajinasinya.

Anda mungkin sudah familiar sekali dengan mainan yang satu ini. Permainan yang cerdas dan mendidik yang melegenda di seluruh dunia ini dipercaya mampu merangsang otak kanan anak dan meningkatkan daya imajinasinya. Semakin cepat seorang anak mampu menyusun lego menjadi bentuk tertentu, maka semakin cerdas dan baik nalar yang dimilikinya.
Karenanya tidak heran kalau lego diidentikan sebagai permainan yang cerdas dan mendidik. Lego adalah seperangkat mainan  yang menantang kemampuan kita untuk menyusun sebuah bangunan yang terbuat dari plastik berbentuk persegi panjang, di mana bagian atasnya mempunyai semacam permukaan yang bergerigi. Bagian inilah yang kemudian bisa dikaitkan pada bagian bawah lego lainnya untuk disusun sedemikian rupa sehingga konstruksi yang dibuat tidak mudah rubuh atau rusak.  Beberapa bentuk yang bisa dihasilkan dengan menyusun lego antara lain adalah mobil, pesawat, motor, kereta api, menara, gedung, rumah, senjata pistol, pedang, dan lain-lain.

permainan bayi serdas
gambar: dailyrecord.co.uk
Balok-balok plastik  lego disajikan dalam berbagai warna yang indah dan menarik. Semua bentuk dapat dibuat dan dibangun sesuai dengan keinginan dan kreatifitas serta imajinasi setiap anak. Bentuk-bentuk tertentu yang sudah disusun  bisa dibongkar lagi untuk disusun menjadi bentuk lain yang diinginkan.

Lalu siapa saja yang bisa memainkan permainan bayi yang cerdas dan mendidik ini?  Jawabannya adalah siapa saja. Tua muda, laki-laki atau perempuan bisa memainkan lego. Manfaat yang bisa diperoleh dari lego adalah agar anak-anak bisa belajar mengenal warna, kesabaran dan kejelian anak sejak dini. Bemain lego akan mengasah kesabaran dan kejelian anak agar bisa membuat konstruksi atau bentuk tertentu yang dihasilkan dari menyusun lego. 

Selain itu, dengan bermain lego bisa memupuk potensi seorang anak untuk menjadi seorang arsitektur. Tidak heran kalau akhirnya mainan global yang berasal dari  Denmark ini menjadi salah satu jenis mainan yang laris di pasaran. Diantara sekian seri permainan lego yang sedang populer adalah mainan lego seri toys story yang pernah menjadi hits di berbagai bioskop.
Produsen Lego yang jeli menangkap peluang ini menggunakan beberapa karakter dari pemain film toys story untuk menarik minat konsumen, terutama  anak-anak untuk membelinya. Anda berminat untuk mengoleksi permainan cerdas dan mendidik seperti lego ini? Kenapa tidak? Anda bisa memainkannya bersama anak-anak tercinta. Dijamin seru dan mengasyikkan.

0 Response to "Lego, Pilihan Pas Untuk Permainan Yang Cerdas dan Mendidik"

Post a Comment