Tips Memilih Permainan di Playground Yang Aman

Tips Memilih Permainan di Playground Yang Aman
Moms,  saat kita berjalan-jalan  dengasuami dan Anak-anak, biasanya  kita akan mengusahakan untuk  mendapat teman  yang nyaman sekaligus  menyediakan  area  bermain  untuk  anak-anak, apakah itu di arena  indoor seperti  foodcourt, fast food atau  tempaat  lainnya  di  mall  atau arena  outdoor seperti taman. Di tempat seperti  ini  semua anggota  keluarga bisa merasakan  sama-sama kesenangan  sambil refreshing.
Tapi Moms,  bila  kita akan mengajak  mereka  untuk   bermain-main di area  outdoor seperti playgroud ternyata tidak  semua tempat aman  buat anak-anak.
Berikut  ini adalah beberapa tips  untuk membantu Anda mendapatkan  arena  playground  yang aman  untuk anak-anak.


Sesuai Jenis Usia
Pilihlah  tempat  bermain di area  terbuka  yang sesuai dengan usia anak-anak. Akan lebih baik lagi  bila  pihak pengelola  playground  memberikan  batasan  yang  jelas  untuk  kelompok usia  anak-anamisalnya  untuk anak-anak  usia pra sekolah dan  anak-anak  yang sudah sekolah.

Keamanan  Alat Bermain
Jangan lupa  untuk memerhatikan  keamanan  permainan  yang akan digunakan. Sebaiknya  pilih  wahana  permainan  yang terbuat dari plastik atau  kayu.  Pastikan  juga  permainan  yang akan digunakan tidak  kotor atau licin agar anak-anak Anda terhindar dari risiko cedera.

Cat  Yang Digunakan
Warna dari  wahana  permainan  biasanya dibuat semenarik  mungkin. Pastikan  cat yang digunakan terbuat dari bahan  yang aman dan tidak beracun. Ini untuk menghindari  risiko  keracunan bila anak-anak penasaran  dan menggigit  atau menjilat mainan.

Tingkat Kesulitan
Arahkan anak-anak  untuk  memilih wahana  permainan  yang sesuai dengan  kemampuannya.  Dampingi bila  perlu, misalnya saat  mencoba ayunan  untuk mengantisipasi  agar  mereka tidak  terjatuh, atau misalnya  wahana trampolin  yang bisa  mengakibatkan  mereka  terkilir  karena salah posisi saat  terjatuh.

Mainan  Yang Variatif
Carilah arena playground  yang menyediakan  wahana permainan  yang bervariasi  agar  anak-anak tidak cepat merasa  bosan.

Kebersihan Permainan
Arahkan anak-anak  untuk  menggunakan permainan yang benar-benar  bersih tidak ada  noda  makanan,  kotoran  hewan,  atau  debu yang bisa membahayakan  pernafasan mereka. 

Selalui Awasi Anak-anak
Jangan terlalu asik dengan  bacaan, obrolan  atau gadget  yang Anda mainkan.  Dampingi  selalu setiap mereka  menggunakan  wahana  sampai benar-benar bosan dan cape.

0 Response to "Tips Memilih Permainan di Playground Yang Aman"

Post a Comment