Tips Memilih Matras Bermain Untuk Anak Balita

Tips Memilih Matras  Bermain Untuk Anak Balita
Saat si  kecil  sudah  mulai bisa  merangkak,  kita akan  lebih leluasa mengasuhnya dan  tidak terlalu cape karena  harus selalu  menggendongnya.  Kita bisa  menggelar  tikar  atau alas  dan  mengajaknya bermain-main. Ada  banyak alas  bermain  yang dijual di toko-toko. Gunanya  bukan saja  sebagai alas  bermain agar  terlindungi dari debu, kuman dan kotoran lainnya di lantai  tapi  juga bisa jadi  media maianan  yang edukatif  bagi anak-anak bayi. Alas bermain  yang terbuat dari karet, didesain  dengan berbagai bentuk atau warna-warna  yang menarik. Ada  yang berbentuk  seperti  puzzle dan bisa dibongkar pasang, alas  mainan yang bisa mengeluarkan  suara yang menggemaskan  bagi bayi, gambar-gambar  mainan  yang  menarik, dan  desain  lainnya  yang sangat khas. Berikut ini adalah beberapa  hal yang bisa dipertimbangkan ketika Anda akan  memilih  alas  bermain untuk  anak-anak.

  1. Apapun  pilihan matras  yang ingin Anda  beli,  pilihlah alas  bermain dengan  ukuran  yang cukup  luas untuk mendukung  pergerakan  anak-anak agar tidak  tersandung atau  terantuk lantai.   Sebaliknya, bila si kecil belum terlalu aktif  bergerak  Anda  bisa menyediakan alas bermain dengan ukuran yang lebih  kecil.
  2. Selain  kenyamanan  dan  ukuran alas yang memadai, pilihah matras yang  berwarna-warni  karena lebih menarik minat anak-anak. Selain membuat anak-anak bayi tertarik untuk mengamati  gambar pada alas, warna-warni pada alas juga  isa merangsang pergerakan  pada  otot  matanya  loh, Moms.
  3. Pilih alas  bermain yang cukup tebal agar tidak membahayakan bayi  utuk  menghindari risiko cedera, terutama  bila alas  bermain dihamparkan di atas lantai.
  4. Pilih alas  bermain dengan benda-benda atau mainan yang melekat  yang  tidak mudah dilepas  dan aman (tidak melukai mereka).
  5. Pilihlah alas  bermain dengan  gambar  benda-benda  yang  familliar  dan mudah dikenali  oleh anak-anak. Misalnya saja  gambar  mobil, boneka,  bola atau  benda-benda  lainnya. 
  6. Pilih alas bermain  yang  memiliki  gambar atau hiasan  yang memiliki tekstur  pada  permukaannya karena  ini lebih menarik bagi anak-anak.
  7. Jangan lupa juga untuk memilih  alas  bermain  yang  mudah dibersihkan dan cepat  kering setelah di cuci.

Selamat  bersenang-senang dengan si kecil ya, Moms.

0 Response to "Tips Memilih Matras Bermain Untuk Anak Balita "

Post a Comment