Tips Untuk Menenangkan Bayi Yang Rewel

Moms, dalam merawat bayi adakalanya saat bayi rewel membuat kita  nyaris putus asa dan membuat kesabaran kita seolah menguap dibuatnya. Wajar saja kalau bisa membuat kita jadi stress. Tapi jangan sampai Anda jadi larut dalam emosi.
Ada beberapa cara  seperti yang diungkap oleh babyzone.com, untuk meredakan ulah bayi yang sedang rewel. Mau tahu, kan? Silahkan simak tips berikut ini.

Cek Popok dan Suhu Tubuh Bayi
Saat si kecil rewel dan tidak bisa berhenti coba deh cek popoknya. Mungkin sudah penuh atau malah pup sehingga ia merasa tidak nyaman. Kalau ternyata popoknya masih kering, periksa suhu tubuhnya. Jangan-jangan ia rewel karena meriang atau demam. Sediakan selalu termometer di rumah Anda untuk memeriksa suhu tubuh si kecil.

Mengganti Bajunya
Bisa juga si kecil menangis karena baju yang dikenakan  membuatnya merasa gatal akibat keringat atau gigitan serangga. Bila sudah waktunya mandi pagi atau sore, Anda bisa segera memandukannya sambil memberi pijatan lembut dengan minyak kayu putih atau minyak telon.

ASI dan Tepukan Lembut
Setelah dua cara sebelumnya si kecil masih rewel, mungkin dia lapar. Berikan ia ASI sambil menepuk-tepuk punggungnya. Anda bisa memberikan ASI sambil mencari posisi yang nyaman untuk Anda dan juga si kecil. 

Alihkan Pehatian Perhatian
Bisa jadi si kecil merasa bosan dan mengisyaratkan kebosanannya dengan menangis. Anda bisa mencoba untuk menghiburnya dengan cara membuat ekspresi lucu untuk memancing tawanya.  Kalau Anda sedang berada di dalam ruangan, ajaklah si kecil untuk keluar sambil mengajaknya memperhatikan sekeliling. Meskipun belum bisa berbicara, tidak ada salahnya Anda mengajaknya berbicara sambil memberikan pelukan hangat.

Ganti Cara Menggendong
Si kecil mendadak rewel mungkin juga dikarenakan merasa tidak nyaman dengan cara Anda menggendong. Ubahlah posisi ini sambil mengajaknya bernyanyi kecil untuk meredakan tangisnya.

Mengajak Menari
Sambil menggendong, Anda bisa mengajaknya berpura-pura menari, beputar dan mengikuti irama lagu yang diputar atau Anda nyanyikan. Hati-hati saat mengajaknya menari, jangan sampai membuat badannya terasa ngilu atau sakit karena Anda terlalu aktif bergerak.


Semoga tips ini bermanfaat. Selamat mencoba.

0 Response to "Tips Untuk Menenangkan Bayi Yang Rewel"

Post a Comment