Cara Mencegah Terjadinya Flu Pada Bayi

Mencegah Flu Pada Bayi

Cara mencegah terjadinya flu pada bayi

Penyakit flu adalah penyakit yang  gampang menular saat seseorang di sekitar kita terjangkit virus flu. Bila menulari orang dewasa saja  bisa merepotkan, apalagi bila sampai menyerang bayi Anda. Tentu kita tidak tega saat  melihat mereka tersiksa, ya, Moms. Hal ini biasa terjadi karena cara bermain bayi yang tidak terkontrol. Agar  kita bisa meminimalisir risiko yang timbul akibat salah satu anggota keluarga terkena coba  lakukan beberapa kebiasan sederhana ini.

Kebiasaan Cuci Tangan
Jadikan cuci tangan sebelum, dan sesudah makan termasuk memegang bayi kepada seluruh Anggota keluarga.  Ajari juga anak-anak Anda yang sudah agak besar untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan pekerjaan rumah dan setelah keluar dari toilet untuk mengurangi tingkat penyebaran virus. Kita tidak pernah tahu dari mana saja virus itu bisa muncul, kan? •

Tutup Mulut Saat Bersin
Tutuplah  mulut dan hidung Anda bila bersin. Kalau tidak ada tissue atau sapu tangan, sementara  gunakan lengan tangan untuk menutupnya, tapi jangan pernah menutup mulut dan hidung Anda dengan telapak tangan, ya. Bila lupa segera membersihkannya, tangan Anda ini malah bisa jadi media utama menyebarnya virus flu.

Konsumsi Vitamin C
Perbanyak asupan makanan yang mengandung  vitamin C dari bah-buahan atau sayuran-sayuran seperti jeruk misalnya. Bila bayi Anda sudah  bisa mendapatkan makanan pendamping ASI,  pastikan makanan yang dikonsumsinya juga bisa memenuhi kebutuhan akan vitamin C.  

Konsumsi Omega 3
Yang ini juga tidak kalah pentingnya . Konsumsi Omega yang cukup akan membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.  Kalau tidak sempat memasak olahan ikan, Anda bisa menyediakan minyak ikan di rumah untuk konsumsi Anda dan anak-anak di rumah.

Karantina
Bila anak-anak Anda tinggal sekamar dan salah satunya terkena flu, pisahkan untuk tidak tidur dengan yang lainnya agar bisa mengurangi tingkat penyebaran virus. Begitu juga  bila salah satu dari mereka  ingin bermain atau berada dekat adiknya yang masih balita, berikan pengertian untuk sementara tidak mendekati dulu agar  flunya tidak menular. Pastikan juga  handuk mandi, gelas minum dan  piring makan serta sendoknya tidak  dipakai bersamaan dengan yang lain.

Mencegah  lebih  mudah daripada mengobati, tentu akan lebih repot bila hampir seisi rumah termasuk Anda dan si kecil terjangkit flu.


Sumber: vemale.com

0 Response to "Cara Mencegah Terjadinya Flu Pada Bayi"

Post a Comment