Permainan Anak Bayi Cerdas Untuk Anak 1 Tahun

Permainan Bayi Cerdas Untuk Anak 1 Tahun

Permainan bayi cerdas untuk anak usia 1 Tahun.

Untuk merangsang pertumbuhan motorik Anak, tentunya kita sebagai orang tua akan memillih pemainan  yang  bukan hanya warna atau  modelnya lucu saja, tapi  juga bisa  merangsang kecerdasan otak kanan anak-anak Anda.  Kira-kira  mainan apa saja  yang bisa  kita berikan  untuk anak-anak usia 1 tahun? Ah, ini dia.

Permainan Bayi: Balok
Memberikan mainan balok kepada si kecil akan sangat membantu  untuk  merangsang keterampilan anak-anak Anda. Biasanya, balok dibuat dengan warna-warnannya yang menarik dan mencolok  agar anak-anak  merasa  tertarik. Ada yang terbuat dari kayu atau plastik dan bahan lainnya yang lunak dan aman bagi  si kecil.

Anda bisa  menggantung mainan di atas boks bayi  yang bisa mengeluarkan musik. Mainan  ini  baik untuk merangsang penglihatan  dan melatih  pendengaran bayi Anda. Bila mainan yang digantung  bisa bergerak atau berputar akan lebih  menarik karena akan memancing si kecil untuk menyentuh mainan.

Cobalah beri cermin dengan  bingkai plastik yang aman pada si kecil. Dijamin deh, mereka akan menyukai bayangan dirinya sendiri yang terpantul di cermin.  Dengan melihat  bayangannya di cermin, anak-anak bukan saja belajar untuk mengenali wajahnya sendiri tapi  juga melatih fokus visual pada matanya. Sambil memperlihatkan bayangannya di cermin, ajaklah anak-anak Anda untuk mengobrol dan mengenalkan bagian-bagian pada wajahnya.
Permainan Anak Bayi: Musik Mainan
Selain mainan  yang digantung dan mengeluarkan  suara,  Anda juga bisa memberikan  mainan lainnya  yang mengeluarkan suara  yang ceria atau lembut dan disukai  bayi. Anda bisa memberikan  mainan  seperti  piano  yang bisa  mengeluarkan lagu-lagu tertentu atau  yang disetel  seperti piano biasa.

Permainan Anak Bayi: Bola
Permainan  bayi yang satu ini  umumnya disukai oleh anak-anak, baik  yang berukuran  kecil atau  yang berukuran besar dengan  aneka warna-warnanya  yang cerah.  Lemparkan  bola dan suruh si kecil melakukan hal yang sama. Atau  Anda juga bisa menyuruhnya untuk  mengambil bola  yang ia lemparkan sendiri.

Permainan Anak Bayi: Tikar Aktivitas
Yang terakhir, Anda juga bisa memberikannya  tikar warna-warni dengan  aneka  gambar atau huruf  yang mempunyai tekstur dan bisa dilepas-pasang. Saat anak-anak Anda sudah bisa  duduk, dan berdiri, permainan  bayi tikar  ini akan jadi  salah satu permainan kesukaannya. Selain merangsang  perkembangan motoriknya karena  aktif bergerak,  permainan  tikar  aktivitas ini juga bisa  melatih  kecerdasannya  dengan mengenli huruf atau benda yang tercetak pada tikar.
http://permainanbayilucu.blogspot.com/2014/10/permainan-anak-bayi-cerdas-untuk-anak-1.html
di dukung oleh http://rumah-gedung.blogspot.com

0 Response to "Permainan Anak Bayi Cerdas Untuk Anak 1 Tahun"

Post a Comment