Tips Persiapan Menjelang Proses Melahirkan

Saat kehamilan Anda sudah memasuki  masa trimester ketiga, Anda akan mulai disibukkan dengan seabreg persiapan menjelangkelahiran. Bisa  jadi juga kalau  kelahiran si kecil ternyata   lebih cepat dari yang diprediksikan oleh dokter. Jadi  siapkan segera segala keperluan  baik untuk si kecil  juga untuk Anda  menjelang persalinan. Nah hal-hal di bawah  ini  yang harus Anda siapkan sebelum  melahirkan.

Paking  Perbekalan  Ke Rumah Sakit
Mulai sekarang, sisihkan pakaian  dan keperluan lain yang harus dibawa  ke bidan  atau rumah sakit. Simpan tas berisi  perbekalan  melahirkan Anda di tempat  yang mudah  dilihat. Kalau Anda mulai merasa  mules dan ketuban  mulai  pecah, segera  minta  suami atau orang lain yang ada di rumah untuk mengantar  Anda ke rumah sakit/bidan.  Bila suami Anda masih ada di kantor, telpon atau  kirim pesan  bila Anda  suah waktunya  untuk bersalin.
Sebias  mungkin saat Anda menyiapkan perbekalan  untuk melahirkan suami Anda ikut terlibat agar saat di rumah sakit nanti  suami Anda tidak kelabakan mencari-carinya.
Yang  penting dan harus dibawa  ke rumah sakit antara lain adalah :
Baju bayi beberapa set termasuk di dalamnya  handuk, popok,  kaos kaki,  saarung tangan, topi bayi dan selimut.
  1. Peralatan mandi  bayi berupa sabun, shampoo,  baby oil atau minyak kayu putih/minyak telon.
  2. Pakaian ganti untuk Anda dengan  bukaan depan  untuk memudahkan  saat menyusui,   pakaian dalam  berupa  celana dalam dan bra.
  3. Pembalut wanita khusus untuk melahirkan.
  4. Peralatan mandi untuk Anda berupa handuk, shampoo, sabun,  pasta  gigi dan siakt gigi
  5. Kamera atau  handycam untuk  mengabadikan  momen penting
  6. Ponsel dan  charger
  7. Beberapa dokumen yang diperlukan seperti KTP
  8. Alas kaki seperti sendal jepit
  9. Alat tulis seperti  ballpoint dan  notes.memo
  10. Jangan lupa  untuk menyiapkan  plastik besar untuk mengantisipasi  bila  ketuban pecah di perjalananan agar tidak mengotori kendaraan.
Selama  menanti proses melahirkan,  mungkin Anda atau suami Anda dilanda kejenuhan. Membawa  nove atau buku bacaan bisa membantu Anda  untuk mengisi  waktu.  Selain itu, tidak ada salahnya  juga  kalau menyiapkan  beberapa camilan kecil dan minuman mineral .

0 Response to "Tips Persiapan Menjelang Proses Melahirkan"

Post a Comment