Cara Mudah Mengatasi Batuk Pada Bayi Dengan Madu dan Lemon

Akhir-akhir ini, kondisi cuaca bisa dikatakan kurang bersahabat bagi semua orang, khususnya bagi bayi dan anak-anak. Karena dengan cuaca seperti ini, mereka dapat dengan mudah terserang batuk. Karena ketika mereka menderita batuk, tentu saja akan sangat menyiksa buat mereka dan kita sebagai orang tua pasti akan merasa sedih dengan apa yang dialami mereka. Kondisi cuaca dan alergi seringkali menyebabkan batuk pada anak. 

Mengingat obat kimia yang tersedia di pasaran saat ini cukup berbahaya, maka hal terbaik yang harus dilakukan orang tua untuk mengobatinya adalah dengan menggunakan cara-cara yang alami/herbal. Selain aman, obat herbal juga memiliki beberapa manfaat lain yang diperlukan oleh tubuh ketika dimanfaatkan untuk mengobati batuk. 

Madu dan lemon merupakan salah satu obat batuk alami yang sangat ampuh untuk mengatasi batuk pada bayi.

Berikut ini cara membuat obat batuk alami dengan menggunakan madu dan lemon:

Bahan:
-Satu sendok teh madu
-Satu sendok teh air perasan lemon
-Lima sendok makan air hangat

Cara membuatnya:
Masukkan 5 sendok makan air hangat ke dalam gelas, kemudian masukkan juga madu dan air perasan lemon ke dalam gelas. Aduk hingga benar-benar tercampur rata.

Berikan ramuan tersebut 3x sehari.

Dengan memberikan obat herbal ini selama tiga hari secara teratur kepada buah hati anda yang sedang menderita batuk, maka batuk yang menyerang mereka pun akan berkurang.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa obat herbal ini sangat ampuh untuk mengatasi batuk pada bayi. Tidak hanya pada bayi saja, obat herbal ini juga sangat ampuh untuk mengatasi batuk yang diderita oleh orang dewasa.

Lemon banyak mengandung vitamin C yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta melawan berbagai virus yang menyebabkan flu termasuk batuk. Sedangkan madu bermanfaat untuk melegakan tenggorokan dan memberikan manfaat yang sangat baik lainnya, karena madu banyak mengandung berbagai vitamin dan nutrisi yang mampu membunuh infeksi pada tubuh.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Batuk Pada Bayi Dengan Madu dan Lemon"

Post a Comment